oleh

Besok Cakades Deklarasi Damai

UNTUK mengantisipasi hal tak diinginkan selama proses dan usai pemilihan kepala desa (pilkades). Calon- calon kades akan mengikuti deklarasi damai yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Deklarasi damai digelar Jumat (besok,red), semua calon akan diundang dalam deklarasi ini,” kata Kepala DPMD A Fauzan Akmal SSTp RAbu (13/11).

Deklarasi damai dilakukan kata Fauzan, agar kiranya pelaksanaan pilkades berjalan kondusif. “Pasangan harus siap menang siap kalah, tidak hanya siap menang saja. Harus menerima bila kalah,” tuturnya.

Dalam deklarasi damai tersebut ungkap Fauzan, akan disaksikan oleh Forum Pimpinan Daerah mulai dari kepolisian, kejaksaan. “Akan kita saksikan sama-sama deklarasi, karena harapan kita semua berjalan lancar aman dan damai. Harapan kita siapapun yang terpilih adalah pilihan masyarakat, dan harus bisa merangkul semua pihak,” terangnya menambahkan deklarasi juga akan disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Prabumulih.

Selain calon kades lanjut mantan Camat Prabumulih Timur ini, panitia pilkades desa dan panitia pilkades desa akan diundang untuk menyaksikan deklarasi damai. “Acara di ruang rapat lantai 1,” tukasnya menambahkan cakades disepakati untuk menggunakan pakaian hitam putih.

Disampaikan Fauzan, terdapat 10 cakades dari tiga desa. Untuk desa Muara Sungai 3 calon, desa Pangkul 2 calon dan desa Karya Mulia 5 calon. Selain telah ditetapkan calon, nomor urut juga telah ditetapkan oleh panitia pilkades belum lama ini.(08)

Komentar

News Feed