oleh

Bertekad Aktifkan Kepengurusan OSIS

IQLIMA NURROHMA, salah seorang kandidat ketua OSIS SMPN 3 Prabumulih yang ikut berpartisipasi dalam kandidat ini, memiliki motivasi untuk menghidupkan kepengurusan OSIS di Sekolah.

“Saya menilai keberadaan kepengurusan OSIS di sekolah kurang aktif, karena itu ikut bertarung, meski ada sebanyak 11 orang kandidat, bahkan dalam kelas kami saja ada sebanyak 5 orang kandidat, namun saya tetap tertarik untuk ikut bertarung,” kata gadis yang tinggal di Sinar Sambang Kecamatan Rambang Kapak tengah ini.

Siswa yang bercita cita ingin menjadi Dokter ini berharap dapat berpartisipasi dalam kepengurusan, meski tidak menjadi sebagai ketua umum. Yang penting dirinya mendapatkan kapasitas untuk menyampaikan saran dan pendapatnya terkait kemajuan roda organisasi kedepan.

Serta ingin mengajak para siswa lebih aktif lagi diberbagai bidang, “Banyak siswa yang malas agar diajak lebih kreatif dengan meningkat kerajinan melalui kewirausahaan. serta bertanggungjawab atas tugas yang diberikan oleh guru,” jelas gadis yang akrab di sapa Ike ini

Hal ini seperti diterapkannya di Palang merah Remaja (PMR). yang sempat dipimpinnya. Gadis yang selalu juara dua di kelas sejak kelas VII ini berharap bisa mengambil bagian dalam kepengurusan tahun 2019-2010.

“Tidak harus menjadi ketua, yang penting bisa berpartisipasi. saya hanya berharap bisa membawa organisasi lebih aktif lagi, baik di dalam sekolah hingga ke luar Kota Prabuumulih,”tandas putri kedua pasangan Ena haryati dan Imam Fauzi ini.

Hal sama diungkapkan oleh Salwa Afrillia yang merupakan kandidat ke dua sebagai calon ketua OSIS SMPN 3, gadis berjilbab ini mengatakan saat ini SMPN 3 sedang menggalakkan kebersihan lingkungam sekolah.

Sebagai siswa yang aktif dalam kegiatan ke pramukaan, ingin mengatakan berkerja dengan kwartir cabang agar dapat mengaktifkan organiassi kepramukaan di sekolah. gadis yagn bbercita cita ingin menjadi Polwan ini berharap dengan menjadi ketau OSIS dapat menjalankan peran dan merealisasikan visi misi untuk kedepan lebih baik.

“Mudah mudahan nanti bisa mendapatkan kesempatan masuk dalam pengurus OSIS, karena rangkaian pemilihan masih ada hari Sabtu nanti,” tandas putri pasangan indriyani dan yanuardi ini.(05)

 

Komentar

News Feed