oleh

Bertanding STQH Provinsi, 20 Kafilah Prabumulih Berangkat ke OKUT

PRABUMULIH – Sebanyak 20 Kafilah bersama 15 Official asal Prabumulih, berangkat ke Martapura ke Kabupaten OKU Timur (OKUT) mengikuti STQH tingkat Provinsi. Dimulai 19 Mei hingga 26 Mei mendatang.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM melepas langsung ke berangkat para kafilah dan official menggunakan satu bus di Halaman Pemkot, Rabu (19/5/2021).

“Siap datangkan pelatih dan kirimkan ke pondok, agar kafilah benar-benar asal Prabumulih. Dan, bisa mengukir prestasi di ajang STQH. Termasuk di STQH Provinsi di Martapura Kabupaten OKUT bisa mengukir prestasi,” ujar Ridho, sapaannya ketika melepas keberangkatan para kafilah asal Prabumulih.

Tahun depan, aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini diharapkan menjadi perhatian LPTQ. Agar melakukan pembinaan secara maksimal dan optimal pada kafilah asal Prabumulih, sehingga membanggakan dan mengukir prestasi di ajang STQH Provinsi. “Tolong berikan hadiah terbaik kepada saya, pretasi kafilah di ajang STQH hingga akhir masa jabatan saya. Dan, saya siap memberikan beasiswa bagi pembinaan kafilah asal Prabumulih. Ini menjadi tugas berat Kabag Kesra dan Ketua LPTQ,” harapnya.

Karena ini, membawa nama baik Prabumulih. Ayah tiga anak ini, berpesan agar para kafilah menjaga nama baik Kota Nanas ini. Fasilitas penginapan bagus sudah disiapkan, termasuk juga diberikan uang saku.

“Bagi para juara, kita siapkan reward umroh. Tahun depan, kita harapkan bisa mengukir prestasi gemilang. Jangan lagi menggunakan kafilah luar,” terangnya.

Terpisah, Kabag Kesra, Oktabri Khairullah SH menjelaskan, ada 4 cabang yang dilombakan dan diikuti para kafilah.

“Yaitu; Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir Quran, dan Musabaqoh Hadis Nabi,” ujarnya.

Oktabri mengatakan, sesuai harapan Wako para kafilah bisa mengukir prestasi bagi Prabumulih. “Selama satu minggu STQH Provinsi, para kafilah juga diberi kan uang saku sebagai bekal,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed