oleh

Bertambah 50 Kasus Positif Baru, Warga Dianjurkan Stay at Home

-Sumsel-18 views

JAKARTA – Kasus konfirmasi positif baru per 5 Juli 2029 mengalami penambahan sebanyak 50 orang. Iche Andriany Liberty, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel anjurkan agar masyarakat tetap berjaga di rumah atau stay at home.

“Sampai dengan hari ini, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel berjumlah 2.255, dengan rincian kasus selesai 1.274 dan kasus yang masih aktif 981,” jelasnya dalam konferensi pers virtual, Minggu (5/7).

Disampaikan Iche, agar seluruh masyarakat di Sumsel, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika berada diluar rumah merupakan protokol kesehatan yang wajib dilakukan.

“Ada satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan yaitu mari optimalkan untuk stay at home atau di rumah saja ketika tidak ada keperluan yang mendesak,” ujarnya.

“Karena dengan stay at home, beberapa penelitian terakhir menunjukkan di Hongkong, di Amerika bahwa proporsi atau jumlah orang yang stay at home itu akan berkontribusi pada percepatan penurunan penyebaran penyakit di masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, kasus konfirmasi sembuh bertambah 22 orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 1.169 atau 51 persen. “Kemudian kasus meninggal per hari ini bertambah satu orang dan berasal dari Muara Enim,” terangnya.

Iche menyebutkan, saat ini jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 8.847 orang, terdiri dari ODP selesai pemantauan 7.315 dan ODP masih dalam pemantauan 1.532.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.047 orang. Dari jumlah tersebut ada 726 orang telah selesai menjalani proses pengawasan dan masih ada 321 orang yang harus menjalani proses pengawasan atau perawatan. (*)

Komentar

News Feed