oleh

Bersihkan Danau Siapit Sambil Berkarang

-Kecamatan-86 views

RAMBANG SENULING – Ratusan warga desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), tumpah ruah menangkap ikan secara tradisional yakni berkarang didanau Siapit yang ada didusun 1.
Hasil yang didapat cukup memuaskan, puluhan ikan besar ataupun kecil berhasil ditangkap warga dengan peralatan seadanya. “Kebetulan memang danau itu akan kami bersihkan, kayu kayunya. Tapi ternyata ikan nya banyak, jadi warga sekaligus menangkap ikan dengan cara tradisional dan alat seadanya ,” kata Kepala Desa Rambang Senuling Rusman YS.
Rencananya kata Rusman, danau tersebut akan dijadikan embung desa untuk penampungan air. Sebab sebelumnya kondisi danau tak terurus.
“Dan akan diisi dengan bibit ikan lain, mudah-mudahan terealisasi,” imbuhnya menambahkan pengharapan danau untuk dijadikan embung tersebut dari dana desa 2019 ini.
Masih Lanjutnya, pihak perusahaan sudah ada yang bersedia untuk membantu bibit ikan lokal dan gurami. “Jadi sudah 3 hari ini kami bersama sama warga membersihkan kayu kayu disungai sembari menangkap ikan,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed