oleh

Bersiap Melaju ke Provinsi

-Pendidikan-88 views

PRABUMULIH – SMPN 1 Prabumulih borong juara dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Prabumulih kemarin. Dalam kesempatan tersebut, dari sebanyak 5 tangkai lomba yang dipertandingkan, semuanya perwakilan SMPN 1 berhasil meraih tropi. Diantaranya adalah Juara 2 gitar duet , Juara 1 Musik Tradisional, Juara 2 solo vocal, juara 2 Tari kreasi,d an juara Desain poster digital.

“Alhamdulillah meskipun tidak semua cabang menjadi juara 1, namun kita bangga para sisa bisa berhasil meraih prestasi. Berarti tahun ini ada dua tangkai lomba yang akan kita ikuti di tingkat Provinsi, mudah mudahan bisa berhasil melaju ke tingkat Nasional,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MSi Kamis (22/8).

Ia mengatakan, akan berkomitmen meningkatkan waktu pelatihan untuk siswa yang akan berkompetisi ditingkat Provinsi. “Mungkin kemarin agak beda dengan petunjuk tekhnis, maka kita berharap agar persiapan ke tingkat Provinsi disesuaikan dengan tema. Sehingga kita bisa menampilkan seniman yang sesuai criteria untuk bisa melaju ke tingkat Nasional,” harapnya.

Diketahui, SMPN 1 setiap tahunnya selalu mengirim hingga ke tingkat Nasional. Begitu juga untuk tahun ini, dengan harapan yang sama juga diberikan kepada para perwakilan Kota Prabumulih untuk bisa melaju ke tingkat Nasional.

“Dari setiap tangkai, hanya akan dikirim juara 1 saja, karena itu dengan waktu yang tersisa kita berharap agar para peserta yang sudah berhasil menjadi juara ditingkat Kota untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi agar bisa muncul sebagai pemenang ditingkat Provinsi hingga ke Nasional,” kata Ketua Panitia Lomba, Bisriadi SPd.

Diketahui dari lima tangkai lomba FLS2N, satu diantaranya akan diwaliki oleh SMPN 1 untuk tangkai lomba musik tradisional, sedangkan tiga tangkai seperti tari KREASI akan diwakili oleh SMP Santa maria, gitar duet SMPN 8, Solo Vocal dari SMPN 4 dan desain poster digital akan diwakili oleh siswa dari SMPN 2 Prabumulih.(05)

Komentar

News Feed