oleh

Berkat DAU, Jalan Ar Rahman Miliki Drainase Layak

-Kecamatan-18 views

PASAR II –  Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kelurahan, di Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara diantaranya direalisikan pembangunan drainase di RW 1.

“Itu DAU tahap II, drainase jadi prioritas termasuk dibangun di RW 1 jalan Masjid Ar Rahman,” kata Lurah Pasar II Hj Eka Apriani SPD, Selasa (24/11/2020).

Ketua RW 1 Muhajir, menuturkan pembangunan drainase sepanjang 248 meter di jalan Masjid Ar Rahman disambut baik masyarakat. “Selama ini di jalan tersebut belum ada drainase yang layak,” kata Muhajir.

Dengan dibangunnya drainase secara swadaya, diharapkan dapat mengurangi banjir bila hujan turun deras. “Mudah-mudahan ini mengurangi dampak banjir di rumah warga di beberapa RT yang ada di RW 01,” ucapnya yang berharap keberadaan drainase dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Mewakili masyarakat, Muhajir menyampaikan terima kasih baik kepada pemerintah kelurahan, pemerintah kota muapun pemerintah pusat. Sebab, selain memiliki drainase yang layak, warga setempat mendapat peluang untuk menambah penghasilan. “Selama pandemi ada pemasukan peluang ekonomi bagi warga, karena dibangun swakelola setidaknya 25 KK warga setempat yang terlibat. Jadi kami sangat berterima kasih,” tukasnya.

Sementara itu Camat Prabumulih Utara Hendri Dunan SH menuturkan, pembangunan program dari dana kelurahan memang sudah seharusnya melibatkan masyarakat. “Peruntukannya untuk rakyat, dan masyarakat yang mengerjakan. Dengan begitu kualitas juga akan lebih bagus karena masyarakat sendiri yang mengerjakan dan menikmatinya,” kata Hendri.(08)

 

 

 

Komentar

News Feed