oleh

Berkah Pemilu, PKS Lantik Ratusan Anggota Baru

BERHASIL meraih dua kursi pada Pemilihan Legislatif (pileg) April lalu, tak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlena.

Dengan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut, justru menjadikan PKS sebagai salah satu partai yang tak pantang mundur untuk terus berjuang di pileg 5 tahun mendatang.

Salah satu buktinya, PKS mulai merekrut sekaligus Training Orientasi PKS (TOP) ratusan anggota baru pada Sabtu (9/11) lalu, diwilayah Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur.

“Sasaran kita adalah mengumpulkan kembali relawan saksi-saksi yang bergerak pada pelaksanaan pemilu lalu. Jadi bukan sekedar relawan dan tim saja akan tetapi kita buka kesempatan untuk masyarakat umum bergabung di PKS,” kata Ketua DPD H Adhy Chandra ST melalui Wakil DPD Daud Zen ST.

PKS kata dia, memberikan peluang bagi masyarakat untuk bergabung dalam partai yang bersemboyan berkhidmat untuk rakyat ini. “Sedini ini kita sudah buka keran bagi lapisan masyarakat, tokoh potensial untuk  bergabung dan kedepan bisa mencalonkan diri dari PKS,” ujarnya.

Nah, untuk perekrutan anggota lanjut Daud akan dilakukan ditiap dapil. Dengan target ribuan anggota baru hingga akhir tahun 2019.“Hari ini dapil Timur, selanjutnya Utara Cambai, Barat RKT Selatan. Jadi akan terus berkesinambungan, target di dapil timur 250 peserta paling tidak hingga akhir tahun ada 1000 anggota baru bergabung dengan PKS,” tuturnya menyampaikan untuk persyaratan menjadi anggota PKS tidaklah sulit. Yakni cukup umur, dan terpenting ikhlas serta siap berjuang bersama partai.

Terkait perekrutan yang mulai dilakukan sejak saat ini, menurut Daud hal itu merupakan bentuk keseriusan dan PKS untuk terus berjuang dalam pemilihan mendatang. “Selagi kita memiliki SDM yang kuat, semangat yang kuat untuk apa harus menunggu diakhir waktu. Bagi kami akan lebih baik dilakukan dari awal, dengan begitu kita memberikan pendidikan politik dimasa waktu yang masih panjang,” tuturnya.

Sementara  itu, tak hanya ratusan anggota baru. Training Orientasi juga dihadiri Ustad Firdaus SH anggota DPRD Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Prabumulih H Mat Amin SAg, Hj Nulisna serta Ustad Harun Ar Rasyid MPDi.

Mat Amin SAg yang merupakan anggota DPRD Prabumulih berharap, dengan Training Orientasi PKS dapat meningkatkan wawasan anggota baru. “Wawasan kepartaian mereka akan ditingkatkan melalui TOP ini dan ini akan berlangsung terus menerus. Tak hanya kapasitas wawasan namun juga jenjang keanggotaan,” tukas Mat Amin yang menjadi wakil Fraksi di DPRD ini.(adv)

Ketua DPD PKS H Adhy Chandra ST diwakili wakil DPD Daud Zen ST,Ustad Firdaus SH anggota DPRD Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Prabumulih H Mat Amin SAg, Hj Nulisna
didampingi Wakil DPD Daud Zen ST, anggota DPRD Prabumulih H Mat Amin SAg Ustad Firdaus SH anggota DPRD Provinsi Sumsel menyerahkan kartu anggota baru
Peserta training Orientasi PKS (TOP)
Peserta training Orientasi PKS

Komentar

News Feed