oleh

Berjuang Pertahankan Nilai Akreditasi

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – Sebagai salah satu Sekolah dengan nilai Akreditasi A atau sangat baik, pihak SDN 17 Prabumulih terus berjuang untuk mempertahankan nilai akreditasi yang sudah diraihnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN 17 Prabumulih, Endang SPd MSi saat disambangi Koran ini Senin (19/10/2020).

Menurutnya, berbagai hal perlu dibenahi dalam rangka memperjuangkan untuk dapat mempertahankan nilai akreditasi tersebut. Pasalnya saat ini untuk mempertahahankan nilai sangat sulit, karena great nilai sudah tinggi.

Jika sebelumnya nilai A cukup dengan great angka diatas 85, namun saat ini, untuk mendapatkan nilai A sudah harus lebih dari 90. Artinya perlu kerja keras yang harus ditingkatkan dalam mempertahnakna nilai A yang diperoleh lima tahun sebelumnya, dan nilai A sekarang.

“Karena itu kita perlu perbaiki semua hal yang ada dalam sekolah, mulai perbaikain administrasi sekolah, semua sarana, hingga sumber daya manusia yang ada di sekolah. Sebelumnya kita sudah rapat pembentukan tim penanggugn jawab dari 8 standar pendidikan nasional, kita sangat berharap agar semuanya dapat memaksimalkan upayanya,” kata wanita yang pernah menjadi Kepsek terfavorit versi Prabumulih Pos di tahun 2008 ini.

Lebih jauh, wanita ini mengatakan bahwa upaya mempercantik lingkungan sekolah, juga termasuk dalam rangka menyemarakkan hari Ulang Tahun Kota Prabumulih yang ke 19 tahun. Sebagai sekolah yang ada di jalan lintas, menjadi pandangan utama semua pada yang melintas.

Untuk itu warna warni sekolah, sangat menarik para pemandangnya dan memberikan energy positif semangat yang akan berdampak baik pada semua orang. “kita berharap dapat memberikan energy positif kepada semua orang, dengan warna warni yang dipasang dilingungan sekolah,” jelasnya.

Pantauan Koran ini beberapa hal yang sangat tampak dipebaiki di sekolah yang beralamat di jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan ini ini adalah pemasangan besi pagar yang sudah terlalu pendek, ditinggikan.

“Selain itu dalam rangka meningkatkan keamanan para siswa dan lingkungan sekolah. Karna selama ini para siswa bisa naik dan melangkah. Juga sering menjadi tempat duduk para orang tua  saat antar jemput anak sekolah, kini tidak bisa lagi karna pagar sudah ditinggikan,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed