oleh

Berikan Solusi Siswa PTS di Sekolah

-Pendidikan-29 views

PRABUMULIH – Berdasarkan kalender pendidikan, saat ini sudah masuk jadwal Penilaian Tengah Semester (PTS). Berada pada masa pandemi, membuat berbagai permasalahan muncul dari siswa. Mulai tidak ada jaringan, kehabisan kuota, hingga sarana tidak  mendukung lainnya untuk mengikuti PTS.

Untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan tersebut, pihak sekolah memberikan solusi agar beberapa siswa yang tidak bisa PTS dari jarak jauh, sesuai dengan waktu yang ditentukan, dapat mengikuti PTS di sekolah. Baik menggunakan ruang laboratorium sekolah, hingga mengikuti PTS secara offline atau manual.

“Yang penting para siswa dapat mengikuti rangkaian kegiatan  disekolah, apalagi pelaksanaan PTS tersebut merupakan rangkaian pengambilan nilai. jadi para siswa sebisa mungkin harus mengikuti, walau bagaimanapun tekhnisnya,” jelas Kepala Sekolah SMAN 6 Prabumulih, Abdul Hadi SPd MSi, saat  mendengarkan keluhan para guru.

Sementara Anisa salah seorang siswa SMAN 6 Prabumulih, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan pelaksanaan PTS sama dengan belajar dalam jaringan (daring). Hanya dirinya mengakui saat PTS harus memiliki persiapan yang matang, karena jawaban ditunggu oleh guru mata pelajaran dalam waktu yang sudah ditentukan yang lebih singkat dari belajar biasa.

“Kalau belajar daring, waktu pengumpulan tugas kadang ditunggu sampai sore. Sedangkan PTS paling lama 1 jam. Jadi kita harus benar benar standby dan harus menjawal semua tugas dalam waktu yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Lebij jauh siswa kelas 12 SMAN 6 Prabumulih ini, mengatakan bahwa saat ini dirinya sangat beruntung karena ada jaringan internet di kelurahan. Jadi saat sangat terbantu. “Infonya memang ada bantuan kuota dari kemenetrian Pendidikan, namun sampai saat ini belum masuk. Jadi masih memanfaatkan kuota yang ada di Kelurahan,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed