oleh

Berikan Solusi bagi Masyarakat Kurang Mampu

-Pendidikan-20 views

PRABUMULIH – TK Islam Al Ikhlas dibawah naungan Yayasan Al Ikhlas Madani Prabumulih, membuka kelas 0 besar bagi masyarakat kurang mampu.

“Untuk masuk ke Sekolah Islam Terpadu, tau sendiri biayanya. Karena itu warga sekitar Bakaran yang berkeinginan memberikan pendidikan Islam, kepada anak-anaknya dengan biaya yang terjangkau, kehadiran TK Islam Al Ikhlas ini diharapkan dapat menjadi solusi,”kata pengurus Yayasan Ikhlas Madani, Dewi Indriani kepada koran ini kemarin, Selasa (23/6).

Menurutnya, tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anak, sudah terlihat jelas. Bahkan tahun pertama buka, tahun ajaran baru 2020-2021 ini, setidaknya sudah ada pendaftar sebanyak 32 orang. “Dengan sistem pembayaran yang disubsidi, dan anggaran kita yang terbatas, maka kita hanya mampu mengambil satu kelas dulu untuk tahun ini,”bebernya.

Wanita ini mengakui, niat awal pembukaan sekolah ini semuanya ingin di gratiskan, namun Karena belum adanya donatur tetap, maka para siswa hanya dibebankan uang SPP bulanan yang nilainya sangat terjangkau oleh semua orang.

“Hitungan kita biaya operasional perbulan ninimal Rp2jutaan. Dan kita tidak membebani untuk buang pembangunan serta uang biaya pendidikan kita hanya membubarkan biaya SPP Hanya Rp50rb perbulan, Karena semua kebutuhan sarana pendidikan sudah dicover oleh pihak Yayasan,”jelasnya.

Lebih jauh wanita yang berpengalaman mengajar di salah satu sekolah Islam Terrpadu yang ada di kota Prabumulih ini, berharap untuk dapat merealisasikan subsidi murni kepada para siswanya.

“Siswa diutamakan warga sekitar Sekolah, kita sangat berharap mendapatkan bantuan atau donator tetap. Sehingga tujuan awal untuk meng gratis kan biaya pendidikan bagi warga kurang mampu, dapat direalisasikan,”harapnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed