oleh

Beri Rentang Waktu Ujian Kenaikan Kelas

PRABUMULIH – Kepala Bidang Pembinaan SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Nopri Adison SPd MSi mengatakan, memberi rentang waktu pelaksanaan ujian kenaikan kelas SMP, mulai 7 Juni hingga 19 Juni 2021.

“Kalau berdasarkan kalender pendidikan mulai 14 Juni sampai 19 Juni 2021. Tapi pihak sekolah boleh melaksanakan lebih cepat atau mundur. Sesuaikan dengan kesiapan sekolah,” kata Nopri Adison.

Hal ini dilakukan karena memberikan peluang untuk sekolah yang bisa melaksanakan ujian secara tatap muka secara terbatas, tentunya akan membutuhkan waktu cukup lama, untuk meminimalisir kerumunan dalam rangka memutuskan rantai penularan Covid-19.

“Sengaja kita kasih rentang waktu cukup lama. Siapa tau ada yang mau ujian di luar jaringan. Untuk sekolah yang melaksanakan ujian secara dalam jaringan boleh mulai dari 14 Juni. Meski begitu tetap saja tergantung kesiapan pihak sekolah juga,” jelasnya.

Selanjutnya untuk sekolah yang melaksanakan ujian secara tatap muka jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, dan meminimalisir kerumunan dengan teknis pelaksanaan sedemikian rupa ketatnya. Pihaknya meminimalisir tidak terjadinya kelas terutama di bidang pendidikan karena pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara tatap muka.

“Kalau di SMP 10 sudah mempersiapkan 3 alternatif untuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas. Jika memang dari dinas pendidikan memberikan izin untuk acara tatap muka, maka kita akan melaksanakan ujian secara tatap muka seperti yang sudah berlangsung seperti sekarang,” tambah Waka Kurikum SMPN 10, Mardiana SSi. (05)

Komentar

News Feed