oleh

Beri Peluang Calon Peserta Jalur Akademik

PRABUMULIH – SMAN 3 Prabumulih bakal bany mengeliminasi calon siswa baru jalur zonasi. Pasalnya, sampai sekarang di hari ke dua ratusan pendaftar masih terus diverifikasi panitia Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB).

Karena sekolah beralamat di Kelurahan Sukajadi kecamatan Prabumulih Timur ini, tetap akan mengambil siswa jalur zonasi yang disesuaikan dengan nilai raport tertinggi serta lampiran sertifikat prestasi yang dimiliki oleh siswa.

“Selain mempertimbangkan jarak antara rumah calon siswa ke sekolah, juga dilihat prestasi dari nilai raport siswa. Karena inilah salah satu jalan kita untuk dapat menyeleksi calon siswa baru. Apalagi jadwal pendaftaran jalur zonasi ini masih tiga hari lagi, kemungkian calon pendaftar akan terus bertambah,” ujar Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih Freni Listyan, S.Pd, M.Si saat menjawab pertanyaan pendengar Radio Pentas 98,7 FM diacara bincang pagi Talshow Selasa (8/6/2021), di Studio Radio Pentas Patih galung Kecamatan Prabumulih Barat.

Wanita ini juga menyampaikan bawha para calon siswa baru yang ingin masuk ke SMAN 3 tidak bisa melalui jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua dan jalur prestasi, juga bisa masuk melalui jalur sleks potensi akademik atau tes jalur mandiri yang dijadwalkan pendaftaran 17 juni mendatang secara online.

“Jadi inilah kesmepatan untuk warga di luar Kota Prabumulih sekalipun yang ingin masuk ke SMAN 3. Dan ini juga kuotanya lebih banyak. Lebih dari 100 orang diambil dari jalur ini. Yaitu sebanyak 50 persen dari kuota sekolah,” ujar Wanita ini yang didampingi Waka Bidang kesiswaa Nunik Nosali.

Sementara dalam acara tersebut, Freni juga menyampaikan berbagai program ungulan sebagai Sekolah rujukan yang menonjolkan Skeolah berbasis IT, sekolah ini juga memiliki perpustakaan digital yang bisa membantu para siswa untuk meningkatkan budaya literasi dengan kecainggihan tekhnologi. (05)

Komentar

News Feed