oleh

Beri Kesempatan Siswa Perbaiki Nilai

PRABUMULIH – Kepala Sekolah SMPN 8 Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi izinkan Guru SMPN 8 Prabumulih untuk berikan kesempatan kepada siswa untuk memperbaiki nilai, yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM) jelang pembagian raport kenaikan kelas.

Hal ini disampaikan pada saat rapat sekaligus syukuran atas wisuda sebanyak 7 orang sumber daya manusia guru di SMP negeri 8 Prabumulih usai menuntaskan pascasarjana atau Pendidikan S2, sekaligus rapat terbatas terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi.

“Belajar di masa pandemi sangat berbeda dengan belajar secara langsung tatap muka antara guru dan sisw. Karena itu untuk siswa yang nilainya belum mencapai KKM pada mata pelajaran tertentu maka kita persilahkan guru untuk memberikan tugas kepada siswa sebelum pembagian raport kenaikan kelas,” jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurkulum , Maryatun SPd menambahkan, saat ini adalah waktunya para guru mata pelajaran melaksanakan pengelolaan nilai di e-rapor elektronik. Untuk itu dirinya juga menyampaikan sebelum di print ada baiknya nilai siswa yang belum mencapai KKM untuk menjalin komunikasi dengan siswa tertentu, agar diberikan tugas sebagaijawabnya terhadap kewajibannya sebagai pelajar.

“Kita akan menggelar rapat kenaikan kelas pada Rabu (23/6/2021) besok, karena itu manfaatkan peluang untuk memperbaiki nilai siswa yang belum tuntas,” tandasnya.

Wanita ini juga menyampaikan agar para guru tetap menjaga kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas di masa pandemi. Karena usai libur kenaikan kelas para guru terutama panitia PPDB masih tetap sibuk melaksanakan proses PPDB jalur zonasi yang kuotanya lebih besar dari jalur prestasi, mutasi orang tua dan afirmasi. (05)

Komentar

News Feed