oleh

Beri Gambaran Belajar Daring ke Wali Murid

-Pendidikan-28 views

PRABUMULIH – Saat melaksanakan proses daftar ulang para siswa baru,pihak sekolah mulai berikan gambaran kepada wali murid, bahwa tahun ajaran baru tahun ini akan disambut dengan proses pembelajaran dalam jaringan (Daring).

Hal ini perlu disampaikan kepada para wali murid, kaerna berkaitan dengan orang tua dalam hal ketersediaan sarana seperti Handphone. karena tidak semua siswa memiliki HP sendiri. hal ini seperti disampaikan oleh panitia Penerimaan peserta didik baru di SMPN 8 Prabumulih.

“Kita juga sekalian meminta pendapat para wali murid mengenai proses pemeblajaran tatap muka, sebagian besar memang masih meminta tetap daring, meskipun Pemerintah sudah mengizinkan, namun poitn pentingnya adalah izin dari para wali murid,” kata Kepala Sekolah SMPN 8 Prabumulih, melalui panitia Penerimaan peserta didik baru (PPDB), Maryatun SPd belum lama ini.

Menurutnya, ada saja siswa yang tidak menggunakan hp sendiri, namun menggunakan milik orang tua. untuk memperlancar proses pembelajaran, bagaimanapun teknisnya, Yang penting tujuan pembelajaran persampaikan kepada siswa. “Untuk tahap awal, untuk semua informasi akan disampaikan melalui email para siswa pada saat menadftar sekolah secara online,” kata ibu dua anak ini.

Diketahui, sebanyak 224 siswa baru sudah melaksanakan daftar ulang. yang juga sekaligsus menyampaikan tentang penyelesaian biaya administrasi sekolah. hingga penyampaian informasi mengenai persediaan seragam sekolah melalui Koperasi Sekolah.

“Untuk seragam sekolah memang kita fasilitasi melalui Koperasi sekolah, Namun kita tidak memaksakan para siswa untuk membeli seragam dari sekolah, bisa saja mereka menggunakan seragam dari warisan kakaknya,” bebernya.(05)

 

 

 

Komentar

News Feed