oleh

Berharap Hujan Berkelanjutan

PRABUMULIH – SMA Negeri 1 Prabumulih laksanakan shalat istisqa dihalaman sekolah pagi Rabu (25/9). Aktivitas ini dilakukan karena mendapatkan giliran jadwal melaksanakan salat Istisqo berdasarkan kerjasama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah serta Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Kota Prabumulih.

“Dua hari kemarin adalah SMA Negeri 6 Prabumulih dan SMK Negeri 1 Prabumulih, dan hari ini giliran kita. Meski kemarin sudah diguyur hujan di beberapa kabupaten kota di Sumatera Selatan kita berharap curah hujan terus berkelanjutan,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi.

Freni mengatakan, selama beberapa bulan terakhir sejak hujan yang berlangsung dua hari, kabut asap maupun kebutuhan air masyarakat kota Prabumulih dan sekitarnya mulai tidak terpenuhi.

Kebun warga mulai kekeringan dan banyak lagi dampak lainnya karena musim kemarau yang berkepanjangan, karena itu jadwal salat Istisqo seperti yang diagendakan oleh PCNU dan MKKS diharapkan terus berjalan.

Ketua PCNU Prabumulih, Miftahudin SAg MHI saat dikonfirmasi mengatakan hal sama, jadwal yang sudah disusun akan terus dilaksanakan hingga selesai . “Kebenaran hari ketiga di SMAN 1, Petugas Sebagai imam ustadz Mustolih, Khotib Munzir SP, diikuti oleh forum ulama Umara dan pengawas Sekolah dari Kementerian Agama Prabumulih,ā€¯tandasnya .(05)

Komentar

News Feed