oleh

Berharap Hoby jadi Ladang Rejeki

PADAT KARYA – Kata orang bisnis yang baik adalah yang datang dari hobi, istilah hobi yang dibayar. Nah, ilmu itulah yang kini coba dipraktikkan Mahfuz (20). Pemuda yang gemar dengan berbagai seni lukis ini mencoba mengaplikasikan kegemarannya menggambar melalui media komputer menjadi bisnis dengan membuka usaha yang dinamainya Mahduzdesign.

Modal untuk menjalankan usaha yang berlokasi di jalan Padat Karya ini ditimbanya dari pendidikan design grafis di salah satu lembaga pendidikan di kota ini.
“Kan memang dari dulu hobi main laptop, mau kuliah, biaya terbatas. Jadi ikut sekolah computer khusus desain grafis terutama cara memainkan aplikasi coreldraw dan adobe Pothoshop, dengan modal satu unit laptop dan satu printer, mudah-mudahan ini jalan rejeki aku,” harapnya.

Apalagi lanjutnya, sebagian orang memiliki hobi mendokumentasikan semua cerita perjalananya melaui foto, namun Mahfuz ini memberikan cara yang beda. Yaitu mendesain foto yang ingin diabadikan menggunakanprogram desain foto kartun vector, karikatur, line art dan siluet.
Ukuran 8R hanya Rp50 ribu, ukuran 16R Rp140ribu, syaratnya pemesan cukup membawa foto yang mau didesain serta kata-kata yang mau disertakan.

“Alhamdulillah meski sempat pesimis karena takut tidak ada yang minat, tapi Alhamdulillah dengan keuletan dan ketekunan serta promosi melalui kawan dari mulut kemulut kito sudah banyak yang minat. Apalagi sampai saat ini di Prabumulih belum ado pesaing,” tutur alumni Madrasah ALiyah Negeri (MAN) Prabumulih ini.

Desain foto yang unik dan awet ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, karna jarang didapatkan. “untuk kenang-kenangan, kan jarang ditemui lukis wajahmenggunakan computer. Jadi kami pesen rame-rame, untuk kenangan wajah lukisan,” tutur Doni salah seorang pelanggan Mahfuzdesain Grafis. (03)

News Feed