oleh

Berharap Dibangun Tahun Depan

-Metropolis-29 views

//UPT Pusat BLK

PRABUMULIH – Tim dari Kantor Sekretariat Presiden (KSP) dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan UPT Pusat Balai Latihan Kerja (BLK) di Prabumulih sudah turun ke lapangan.

Sekarang ini, rencana tersebut tengah terus digojlok di KSP. Dan, Pemerintah kota (Pemkot) berharap pembangunan UPT Pusat BLK bisa dibangun tahun depan.

Apalagi, Pemkot sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan UPT Pusat BLK di dekat SMKN 2 di Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan.

“Peninjauan lokasi sudah, tim KSP sudah turun. Lagi terus dibahas, terkait kapan pembangunan UPT Pusat BLK tersebut. Jelas akan mendapatkan dana pusat ke Prabumulih berjumlah miliaran rupiah,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Ir Bambang Sukaton, Rabu (25/11/2020) di ruang kerjanya.

Ucap Bambang, Prabumulih tinggal menunggu realisasi pembangunan UPT Pusat BLK. Dan, berharap, tahun depan pembangunan UPT Pusat BLK di Bumi Seinggok Sepemunyian ini bisa direalisasikan.

“Kita tunggu saja realisasinya, sejauh ini terus kita kawal pembangunan UPT Pusat BLK di Kota Migas ini,” terangnya.

Ucap Bambang, keberadaan UPT Pusat BLK jelas memberikan dampak positif bagi Prabumulih dan penyiapan tenaga kerja siap kerja dan mandiri. “Adanya, UPT Pusat BLK. Kita bisa mencetak tenaga kerja handal. Untuk memenuhi kebutuhan lapangan kerja, khususnya di Prabumulih,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed