oleh

Berharap Dana PSG Cair Kembali

PRABUMULIH – Sejak tahun anggaran 2019, dana Pendidikan Sekolah Gratis (PSG) dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD) Kota Prabumulih tidak lagi dicairkan. Hal ini menimbulkan masalah baru bagi beberapa sekolah, terutama untuk SMP Swasta yang ada di Prabumulih.

Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Kepala SMP PGRI Prabumulih, Sri Rejeki SPd saat dikonfirmasi koran ini Senin (18/11).

Menurutnya, sampai saat ini pihak sekolah terus berharap agar dana PSG bisa cair kembali. sehingga kebutuhan operasional disekolah dapat terpenuhi. “Memang ada dana bantuan operasional Sekolah (BOS) untuk memenuhi kebutuhan, namun ada kebutuhan lain seperti pembayaran honorer wali kelas dan kegiatan lain, yang juag harus dipenuhi,”jelasnya.

Lebih jauh, wanita yang juga merupakan guru mengaji ini mengatakan, kebutuhan yang paling terasa saat tidak ada dana PSG adalah pembayaran honor guru dan wali kelas. yang selama ini lumayan besar, namun karena dana PSG tidak ada lagi, gaji guru tidak tetap terpaksa harus dikurangi.

Hal sama juga dirasakan oleh Kepala Sekolah SMP YB, Drs Arkoni saat disambangi koran ini. ia mengatakan, sampai saat ini pihak sekolah juga harus lebih meminimalisir jumlah penggunaan dana agar semuanya tepat sasaran.

“Saat ini kita harus bisa mengalokasikan dana dan mengatur pengeluaran se efisien mungkin, sehingga semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan dana yang sangat terbatas,” tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed