oleh

Berharap Corona Segera Sirna

PRABUMULIH – Mengusir Covid-19, semoga segera berlalu dan juga penolak balak musibah dan bencana menimpa warga Prabumulih.

Pemerintah kota (Pemkot) mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan para PNS di lingkungannya mengelar istiqosah ditandai dengan sholat hajat 12 rekaat, dzikir bersama, dan doa bersama bersama Toga Lintas Agama di Halaman Pemkot, Senin (30/5/2021).

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM di sela-sela sambutanya, mengatakan PNS sudah hampir 1,5 tahun tidak apel karena pandemi Covid-19. “Kalau keinginan kita pada apel perdana, usai lebaran lalu. Namun, baru bisa terlaksana sekarang istiqosah,” ujar Ridho, sapaan akrabnnya.

Kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, selama ini Pemkot telah berupaya tiada henti dengan Protokol Kesehatan (Protkes). Melakukan penyuluhan dan sosialisasi, agar masyarakat meningkat  patuh dan taat terhadap Protkes. Sebagai, salah satu langkah efektif melawan atau memerangi Covid-19.

“Usaha sudah selalu Protkes, berdoa sudah lewat istiqosah ini (sholat hajat, dzikir bersama, dan berdoa, red). Mudah-mudahan diijabah sang khalik (Allah SWT, red). Semoga pandemi Covid-19 berakhir, dan dijauhkan dari balak dan musibah lainnya,” ujar ayah tiga anak ini.

Pria asal Ogan Ilir (OI) ini, juga mengimbau, agar seluruh masjid, mengelar doa bersama agar pandemi Covid-19 dan juga penolak balak,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Ujar adik Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) ini, sudah janji Allah SWT. Jika rutin berbuat kebaikan, maka akan diberikan limpahan rezeki.

“Sudah kita buktikan, Prabumulih banyak kegiatan keagamaan, makanya selalui dilimpahi rezeki banyak program pembangunan dari Pemerintah pusat,” tukas ayah dr Muwarni Emassrisa Latifah ini.

Pantauan awak media, sholat hajat dipimpin Miftahudin SAg MHI. Lalu, dzikir dan doa Ustadz H Ilham Wahyudi SAg dan Tausiyah Ustadz H Zulkarnain.

“Kalau di tengah bencana dan musibah, sangat dianjurkan mengelar dzikir dan doa bersama. Termasuk, juga sholat hajat. Mudah-mudahan, doa kita dikabulkan sang pencipta pandemi Covid-19 segera berakhir dan dijauhkan dari bencana dan musibah serta pandemi semua penyakit lainya,” pesannya.

Lanjutnya, benar apa yang dikatakan Wako. Tidak hanya berusaha saja, tetapi harus diiringi doa agar makbul. “Usaha diiringi doa, itu namanya komplit. Tinggal kita berserah diri kepada sang pencipta, untuk mengabulkan,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed