oleh

Berharap Bisa Memotivasi Para Guru

PRABUMULIH- Terbitnya buku mengukir pelangi di Madrasah Ibtidaiyah, karya Elva Lidya SPd MM, seorang guru di Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 Prabumulih,  diharapkan dapat memotivasi para guru lainnya. Terutama guru yang ada di sekitarnya.

Karena itu, wanita yang sebelumnya pernah mendapatkan amanah sebagai Kepala Sekolah di MIN 1 ini, ingin memperjuangkan buku berikutnya setelah sukses membagikan bukì untuk keluarga dan kerabatnya.

“Buku ke dua rencananya akan menyesuaikan dengan Apa yang ditulis di laman gurusiana. Karna tantangan menulis saya sudah masuk hari ke 158,” jelas Elva Lidya.

Karna dengan mengumpulkan tulisan yang sudah dibuat sebelumnya, maka penulis dapat menarik kesimpulan, tidak membuat berat, karena itu lebih bagus yang sudah ditayangkan.

“Menarik tulisan yang sudah ditayangkan mempermudah menarik judul dan inti dari tulisan. Yang penting tetap semangat dengan niat yang baik. Karna banyak sekali keuntungan dari menulis,”kata wanita yang termotivasi menulis karena saudara seorang penulis di Bengkulu, dan pamannya K.Usman sebagai pengarang senior di Jakarta.

Meski banyak tantangan yang dihadapinya namun dengan ikatan agar dapat bermanfaat, dirinya terus bersemangat menghasilkan sebuah karya.

“Menulis juga sangat cocok untuk para guru muda, dengan mengikuti webinar saja sudah mendapatkan 1 kredit point, sudah menjadi buku isbn itu nilainya 4 point. Jadi guru yang menghasilkan karya berupa buku sudah mendapat 5 point, yang sangat membantu untuk kenaikan pangkat, “bebernya.

Diakuinya, bukan mudah untuk dirinya menghasilkan sebuah karya. Meski sudah mulai ikut tantangan sejal bulam maret, namun baru berhasil masuk nominasi pada moment Hari Guru masuk nominasi ke 123.

“Hasil tulisan yang masuk nominasi tersebut bisa dibukukan, nah untuk kembali menulis buku ke dua, saya harus melakukan hal sama. Terus menulis dan ikut lomba lagi, jika menang maka akan mendapat bimbingan melalui Whats app, dan hasil karya kita di bukukan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed