oleh

Berharap Bisa Melahirkan Atlet Baru

PRABUMULIH– Keberadaan dua lapangan bola voli pantai yang ada di kota prabumulih, diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet di Kota Prabumulih kedepan.

pasalnya dalam momentum Pekan Olahraga Pada (Poprov) tahun 2019 kali ini, kedua tim yang mewakili kota prabumulih item putra putri voli pantai belum berhasil masuk nominasi.

“Untuk voli pantai di kota prabumulih memang baru jalan 2 tahun terakhir, tepatnya tahun 2017 lalu, karena itu dua tim kita belum bisa masuk nominasi,”jelas Rony SPd pengurus cabang olahraga voly pantai Prabumulih.

Dengan fasilitas yang sudah ada, mudah mudahan bisa mendapatkan bibit atlet voli pantai yang banyak. “Memang belum mencapai standar, namun lumayan bisa menjadi sarana pendukung untuk memasyarakatkan salah satu cabang olahraga ini,”bebernya.

Sementara Teknis delegasi, Tri aryanto yang merupakan Pengurus Voli pantai Prabumulih menambah, saat ini Animo masyarakat terhadap voli pantai juga sudah meningkat.

Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang ikut, dari tahun sebelumnya hanya 6 kabupaten kota, kini sudah bertambah 10 kabupaten kota.

“Bahkan Kemungkinan Porprov tahun 2021 mendatang bisa menambah jumlah medali yang diperebutkan,”tambahnya seraya mengatakan tahun ini hanya 2 medali emas untuk kategori putra dan putri.

Diketahui saat ini, sedang dilakukan pertandingan semifinal putra, yang lolos masuk Final Putra yaitu dari Kabupaten Muba lawan Lubuk Linggau memperebutkan juara 1 dan 2. Sedangkan juara 3 dan 4 Palembang vs Lahat.

“Untuk tim putri, masih ada 1 partai pertandingan semi final. Dan final akan dilaksanakan besok Senin (25/11),”tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed