oleh

Beredar Kabar, Kepsek SMA-SMK Bakal Dirombak

-Pendidikan-201 views

PRABUMULIH – Pasca pencairan gaji guru PNS dan Pengawas SMA-SMK, beredar kabar dalam waktu dekat akan ada pergantian Kepala Sekolah oleh Pemerintah Provinsi (pemprov).
Salah satu sumber koran ini mengungkapkan, pergantian kepala sekolah oleh provinsi tersebut sebagai bentuk penyegaran mengingat terdapat sejumlah kepsek yang sudah lama menjabat.
“Ada bocoran dari rekan di Pemprov, namun siapa dan kapan belum tau pasti. Hanya saja kabar itu ada,” ungkap sumber ini.
Menurut sumber tersebut, pergantian bisa saja dilakukan kapanpun. Sebab untuk pergantian memang saat ini sudah menjadi kewenangan dari Provinsi. “Kepala sekolah harus siap, karena sewaktu-waktu bisa cepat atau sebaliknya,” tuturnya.
Terkait informasi tersebut, Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) tingkat SMA Ruslan Maladi MPd dikonfirmasi kemarin mengaku sama sekali belum menerima atau mengetahui kabar tersebut.
“Tidak ada, kalaupun ada pasti kita juga tidak akan diberi tau,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kepala SMAN 6 ini.
Hanya saja memang ungkap Ruslan, pasca ambil alih oleh Provinsi beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Pemprov mewarning seluruh Kepala Sekolah untuk menjalankan tugas dengan baik.
“Seluruhnya akan dievaluasi, itu yang disampaikan Kepala Dinas Provinsi dulu, tapi sampai sekarang belum ada,” jelasnya.
Dikonfirmasi terpisah, Ketua MKKS tingkat SMK Son Suarly MPd, mengungkapkan hingga kemarin pihaknya belum pernah mendengar atau menerima informasi akan adanya perombakan kepala sekolah oleh pemprov. “Tidak ada kabar, kita sering pertemuan, tapi tidak pernah ada membahas itu. Tapi memang pernah ada di koran mau ada (perombakan,red) beberapa bulan lalu. Tapi sampai sekarang belum,” terangnya.
Lebih jauh Son-begitu disapa, jika nantinya perombakan tersebut benar-benar dilakukan, itu merupakan hak dan kewenangan dari Provinsi. “Itukan hak mereka, apalagi yang ada habis masa. Kalau memang ada pergantian diganti ya kita terima, kalau dipertahankan alhamdulillah artinya masih dipercaya,” tukasnya.(05)

News Feed