oleh

Berbagi Kasih, Undang Anak Panti Asuhan

GIB – TK IT Al-Hasanah berbagi kasih dengan memberikan bantuan sosial kepada 30 anak yang berasal dari Panti Asuhan Aziziyah, Aisyiyah Al-Munawwaroh dan Panti Asuhan Riyadul Kholisin, Kemarin (13/4).
Adapun bantuan sosial yang diberikan kepada anak panti tersebut berupa pemberian paket sembako seperti beras, gula, minyak sayur, mi instan dan alat tulis sekolah, boneka serta lainnya.
“Jangan melihat kecil besarnya ukuran rezeki yang kita berikan. Namun, sejauh ini itulah yang dapat diberikan ke adik-adik semuanya,” ujar Ketua Yayasan TK/SD Al- Hasanah, Febri Eka Rasti SH MKN melalui Ketua Manajemen Cik Utih A Rozak ketika menyampaikan kata sambutanya di ruangan TK IT Al-Hasanah.
Menurutnya, memberikan bantuan kepada sesama merupakan salah satu ajaran Nabi Muhammad SAW, agar sesama umat Islam harus saling tolong menolong. “Agar apa yang dirasakan anak-anak di sekolah ini, juga dapat pula sebaliknya dirasakan mereka (anak-anak, red) panti asuhan. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.
Selain mengajarkan anak-anak untuk membantu sesama, kata Cik Utih, hal terpenting lainnya dari acara tersebut adalah dapat berkumpul bersama dan menjalin silaturahmi.
“Kita memberikan mereka (anak-anak) untuk bebas berkeliling dan bermain bersama-sama anak TK ditempat ini dengan sepuas-puasnya,” ungkapnya.
Sementara itu, Pembina Panti Asuhan Aisyiyah Al-Munawwaroh, Hj Jauwaher mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh TK IT Al-Hasanah.
“Kita doakan supaya sekolah ini kedepannya semakin maju dan berkembang serta dapat memberikan pendidikan terhadap mereka (siswa, red), disini dengan pengetahuan yang cukup terutama dibidang keIslaman,” terangnya. (Mg 02)

News Feed