oleh

Bentuk Tim Pengurus DLA

TALANG BATU – Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), menjadi sasaran sosialisasi Desa Layak Anak (DLA) dari Dinas P2KBP3A Senin (28/9/2020).

Tak hanya sosialisasi, pengurus DLA juga mulai dibentuk di Desa Talang Batu. “Nanti akan dikeluarkan SK oleh kepala desa, tim terdiri dari Sekdes, ada PKK, kadus,” kata Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi.

Sahril menuturkan, tujuan dari pembentukan pengurus DLA tersebut untuk mengawasi, memenuhi hak-hak anak yang ada di desa Talang Batu. “Misalkan setiap ada kegiatan-kegiatan akivitas yang berkaitan dengan anak harus selalu terpantau, sehingga anak-anak tidak tejerumus ke hal hal negatif dan termasuk terhindari dari adanya kekerasan terutama di pendidikan,” jelasnya.

Bila nantinya terjadi kekerasan atau bentuk lain terhadap anak-anak ungkap dia, permasalahan tersebut nantinya akan diatasi oleh pengus atau  tim layah anak di desa. “Jadi sebelum masuk ke  ranah hukum ada baiknya diselesaikan oleh tim ini,” tuturnya mengatakan tim DLA desa akan berkoordinasi dengan dinas P2KBP3A.

Sementara dengan adanya sosialisasi dan pembentukan pengurus DLA, sangat didukung oleh masyarakat desa Talang Batu. “Masyarakat menyambut baik, dengan begitu anak-anak di desa menjadi lebih terawasi,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed