oleh

Bentuk Relawan Lewat RBM

PRABUMULIH – Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba. Salah satu melakukan rehabilitasi atau rehab narkoba kepada para pecandunya. Baik di Klinik Praja Anugerah dan sejumlah tempat rehab lainnya. Terbaru, lewat Rehab Berbasis Masyarakat (RBM), BNN membentuk relawan untuk membantu pecandu narkoba lepas dari jeratannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNN, Achmad Junadi SPsi menerangkan, kalau relawan sudah berjalan yaitu; Kelurahan Sungai Medang (Armadi), dan Desa Tanjung Telang (Sukman). “Tidak hanya sebagai relawan, juga sebagai agen pasca rehab bagi pecandu narkoba,” aku Junaidi, Selasa (6/8). Sambungnya, RBM ini sendiri cukup menyumbang rehab voluntary dilakukan BNN. Hal ini, kata dia, cukup efektif mempengaruhi pecandu narkoba untuk lepas dari ketergantungan zat aditif tersebut.

“Agar tidak kembali terjerat narkoba, RBM ini memberikan pecandu pelatihan dan skill,” terangnya. Sementara itu, Armadi, Relawan Sungai Medang menambahkan, pelatihan dan skill diberikan usai masa rehab. Seperti; pertukangan, bengkel las, bengkel motor, pembuatan batako, dan lainnya.

“Kita berterima kasih dukungan BNN, meningkatkan kesadaran masyarakat kita untuk sembuh dari narkoba,” terangnya. Adanya pelatihan dan skill, dilakukannya agar pecandu narkoba tidak kembali menggunakan narkoba. “Dan, bisa hidup normal dan kembali ke masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed