oleh

Belum Masuk Nominasi Kepsek Berprestasi

PRABUMULIH – Sebagai Peserta dalam kompetisi Kepala Sekolah (Kepsek) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Mardiana SPd MSi Kepsek SMPN 9 Prabumulih tidak begitu merasa kecewa karena belum masuk nominasi sebagai Kepsek terbaik ditingkat Provinsi. Yang penting bagi wanita ini adalah sudah menampilkan yang terbaik, saat persentase sebagai peserta lomba serta dapat pengetahuan baru bahwa para kepala sekolah di luar sana sudah luar biasa.

Bahkan menurut wanita yang pernah mengajar di SMA Negeri 6 Prabumulih ini, ada para peserta yang sudah menghasilkan sebuah karya berupa buku hingga 2 buku. Hal ini tentunya bukan mudah untuk dikalahkan terlebih lagi dirinya yang masih berusaha untuk terus menjadi kepala sekolah yang lebih baik.

“Dalam partisipasi sebagai peserta lomba Kepsek berprestasi dan berdedikasi. Saya banyak mendapatkan pengetahuan baru, sehingga dapat mengetahui bahwa banyak hal yang perlu dilakukan untuk mencapai prestasi itu. Dan predikat kepsek berprestasi tersebut tidak didapatkan secara instan,”jelasnya.

Ibu tiga anak ini mengatakan, dalam rangkaian seleksi sebagai kepala sekolah terbaik dia menyampaikan persentase best practice tentang kondisi sekolah mendapatkan penilaian sebagai video terbaik. Karena selama kepemimpinannya dapat merubah kondisi SMP Negeri 9 sangat berbeda jauh dari kondisi sebelumnya, namun prestasi ini belum bisa membawanya sebagai kepsek berprestasi karena masih banyak hal lain yang perlu diperbaiki.

Hal ini dijadikan motivasi oleh istri Jumadi Tanjung SE ini agar ke depan dapat menjadi kepsek yang lebih baik lagi. “Insya Allah Allah memberikan kesempatan di masa yang akan datang. sehingga setelah ini Insyaallah dapat mengaplikasikan berbagai ilmu pengetahuan yang didapatkan selama berkompetisi sebagai peserta dalam ajang lembah kepsek berprestasi dan berdedikasi dimasa yang akan datang,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed