oleh

Beli Takjil, Dodi Ditawari Pedagang Bukber

LUBUK LINGGAU – Terik matahari di Lubuk Linggau, Sabtu (19/5) sore tak menghalangi niat calon gubernur (cagub) Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin untuk membaur dan berjumpa dengan masyarakat kota Lubuk Linggau.
Mengenakan baju koko berwarna putih dengan balutan celana dasar hitam, Presiden SFC ini tampak akrab dan tak sungkan membeli takjil di pasar bedug Kota Lubuk Linggau.
Kedua tangan Dodi tampak banyak membawa makanan yang dibelinya dari pedagang, bahkan beberapa pedagang juga ada yang memberi takjil gratis dengan mantan anggota DPR RI dua periode tersebut.
“Ayo pak Dodi, bukber (buka bersama, baca) kami pedagang takjil di sini, nanti kami siapkan lauk kesukaan pak Dodi,” kata Asmina (46) pedagang takjil pasar Lubuk Linggau.
Ibu dua orang anak ini juga tak ragu untuk mengajak Dodi swafoto bersama untuk kenang-kenangan. “Kalau pak Dodi datang ke sini lagi, harus mau buka di rumah kami,” ajak Asmina kepada Dodi.
Menurutnya, sosok seorang Dodi Reza Alex Noerdin sangat pas untuk melanjutkan dan melengkapi pembangunan di Sumsel lima tahun ke depan. “Saya sudah terasa, punya dua anak yang merasakan program sekolah gratis pak Alex. Nah, program ini harus dilanjutkan dan sosok yang tepat untuk melanjutkannya kami hanya percaya dengan pak Dodi,” ungkapnya.
Senada dikatakan Rudi (51), penjual Lemang di pasar bedug Lubuk Linggau ini juga menuturkan dirinya sangat berharap program sekolah dan berobat gratis di Sumsel bisa berlanjut.
“Program ini sangat nyata mengurangi beban kami warga miskin, kami percaya pak Dodi bisa melanjutkan program tersebut yang selama ini sudah dijalankan dengan baik oleh pak Alex Noerdin,” ulasnya.
Sementara itu, cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin saat berbelanja membeli takjil di pasar bedug Lubuk Linggau tampak disambut antusias oleh warga yang sedang berbelanja. “Insya Allah puasa kita semua hari ini lancar, aku sengajo datang kesini nak beli takjil persiapan buka nanti,” imbuhnya.
Dikatakan Dodi, program sekolah dan berobat gratis akan berlanjut dan dilengkapi apabila paslon Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan. “Tidak hanya dilanjutkan, program sekolah gratis juga akan kami lengkapi dengan program seragam dan alat tulis gratis seperti yang sudah kami lakukan di Muba,” pungkasnya. (rel)

News Feed