oleh

Beli Pupuk Bonus Toga

GUNUNG IBUL –  Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Dwi Siti Kholifah memiliki ide kreatif agar Tanaman Obat Keluarga (toga) lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Dwi memberikan 1 buah toga secara cuma-cuma, bagi warga yang membeli pupuk yang dijualnya seharga Rp 10 ribu. “Yang beli tanah pupuk saya kasih toga, tanaman saya sendiri. Tujuannya untuk menyebarkan tanaman toga khususnya di wilayah RW 6,” kata Dwi.

Selain memberikan bonus berupa toga, Dwi juga memberikan kemudahan bagi warga RW 6 yang berminat membeli toga. Yakni dengan mengantar langsung sampai alamat. “Itu khusu RW 6 saja, kalau diluar itu ambil dilokasi,” ungkapnya.

Disampaikan Dwi, hingga kemarin setidaknya sudah 10 karung pupuk dibeli oleh warga. “Alhamdulillah sudah banyak beli, besok (hari ini,red) sudah 10 juga yang pesan untuk diantar,” bebernya.

Agar pupuk yang dijual makin laris, nenek satu cucung ini memasarkan pupuknya melalui media sosial. “Dijual lewat FB , jadi ada juga kawan-kawna Fb yang pesan,” tuturnya mengatakan toga yang dibagikan mulai dari kencur, kelor, katu dan lainnya.

Salah beberapa pembeli mengaku terbantu atas ide kreatif dari ketua RT tersebut. Betapa tidak, biasanya untuk membeli tanah pupuk biasanya harus menuju Padat Karya. “Itu kalau beli di Padat Karya nak pake ojek, soalnyo dak biso bemotor. Jadi sekarang lebih mudahlah kalau sudah ado pupuk bu RT,” kata Heni dan Ria warga RW 6.(08)

 

           

 

Komentar

News Feed