oleh

Belasan Personel Pindah Satuan

-Nasional-126 views

PRABUMULIH – Sudah berdinas 15 tahun di Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Prawiro (SG), sebanyak 14 prajurit memutuskan pindah satuan dengan alasan mendekatkan diri dengan keluarga.

Belum lama ini, para prajurit pindah satuan tersebut dilepas. Komandan Batalyon Zipur (Danyonzipur) 2/SG, Letkol CZi Zamroni langsung melepasnya dalam upacara tradisi pindah satuan di Kesatrian Balakarta pada Selasa (27/8).

Zamroni berpesan kepada prajuritnya pindah satuan, agar semua pelajaran di satuannya dijadikan bekal dalam menjalankan tugas di satuan baru. “Bawa hal-hal baik dan buruk dari satuan ini. Khusus, hal buruk buang dijalan. Dan, hal baik terapkan di satuan baru,” terangnya kepada awak media, Rabu (28/8).

Lanjutnya, sebagai seorang prajurit harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dimana pun, bertugas sebagai prajurit Yonzipur 2/SG. “Selamat bertugas di satuan baru, tetap semangat dan jaga nama baik Yonzipur 2/SG. Bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Sementara itu, Pasi III/Pers, Lettu CZi Wahyudi menerangkan, pindah satuan merupakan hal biasa terjadi di Yonzipur 2/SG. Kali ini, ada 14 prajurit pindah satuan dilepas dengan tradisi satuan. “Ada pindah ke Korem Gamas, Korem Gapo, dan juga Kodam. Totalnya, 15 prajurit dilepas setelah disetujui usulan pindahnya,” tukasnya.

Sambungnya, rata-rata alasan pindah satuan ingin berdinas di kampung sendiri mendekatkan diri ke keluarga. “Selain itu, sudah cukup lama berdinas sebagai prajurit di Yonzipur 2/SG,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed