oleh

Belajar Tatap Muka Tetap Lebih Baik 

 

 

PRABUMULIH– Belajar tatap muka tetap yang terbaik bagi guru dan siswa, dalam proses belajar mengajar.  Pasalnya belajar dari jarak jauh, tanpa tatap muka banyak hal yang harus diperhatikan.

Bahkan banyak yang harus dilibatkan dalam belajar jarak jauh. Berbagai permasalahan saat proses belajar dari jarak jauh, bermunculan.

Terutama saat siswa tidak memiliki sarana untuk melaksanakan prosea belajar dari jarak jauh, terpaksa harus datang ke sekolah baik untuk mengunci tugas maupun menghambat progres baru.

“Tatap muka tetap yang terbaik baik untuk siswa maupun untuk guru dalam menyampaikan ilmu pengetahuan secara langsung. Guru bisa melihat ekspresi siswa apakah dapat memahami materi yang disampaikan atau tidak,”kata kepala Sekolah SDN 22 Prabumulih, Rohati Umar SPd, selasa kemarin (15/9/2020).

Dia mengakatan saat ini, masih saja ada beberapa siswa yang harus mengantar tugas lama dan mengambil tugas baru. Karna tingkat perekonomian masyarakat siswa tidak  bisa disamakan.

“Kita semaksimal mungkin melaksanakan tanggung jawab guru untuk memberikan hak belajar kepada para siswa, meskipun berada ditengah pandemi virus corona. ,”jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan harapannya agar masa ini segera berakhir, sehingga proses pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka memang yang terbaik.

“Saat ini kita harus tetap melaksanakan pembelajaran meski dari jarak jauh. Datang ke sekolah tetap harus mengedepankan protokol kesehatan, “tandasnya.(05)

 

 

 

Komentar

News Feed