oleh

Belajar Tatap Muka Jangan Tergantung Zona

-Pendidikan-14 views

PRABUMULIH – Menanggapi rencana pembelajar tatap muka di awal tahun mendatang, dan sekarang ini Prabumulih masih zona merah.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, kalau keinginannya siswa segera belajar tatap muka sesuai rencana. Dan tidak tergantung zona.

“Belajar tatap muka, jangan bergantung zona. Sedikit-sedikit, zona berubah. Mendingan, tidak usah sekolah sekalian. Dan, tidak semua siswa mampu. Bagaimana, siswa kurang mampu harus dipikirkan. Biaya sekolah daring besar, tidak semua siswa mampu,” ujar Ridho, sapaan akrabnya dibincangi awak media, Senin (26/12/2020).

Sekarang, ia menegaskan, bagi siswa mau sekolah dan belajar tatap muka difasilitasi. Apalagi, akunya sekolah telah mempersiapkan sarana prasarana Protokol Kesehatan (Protkes) guna menghadapi sekolah atau belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

“Penerapan Protkes di sekolah pembelajaran tatap muka telah dipantau dan ditinjau, sekarang apalagi mau dievaluasi,” terangnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) sendiri, kata dia juga tidak menyebutkan pembelajaran tatap muka bergantung zona. “Terpenting, pembelajaran tatap muka boleh dilaksanakan asalkan mengedepankan Protkes,” pungkasnya.

Sambungnya, tak lama lagi Prabumulih akan keluar dari zona merah. Seiring, makin banyaknya pasien Covid-19 sembuh setelah menjalani perawatan. “Kemungkinan, kita sebentar lagi kembali ke zona orange lagi. Karena, makin banyak pasien Covid-19 sembuh dari terpapar,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed