oleh

Belajar Pengelolaan Sampah

-Metropolis-36 views

PRABUMULIH – Jajaran Komisi III DPRD Musi Banyuasin (Muba), Jumat lalu belajar ke Prabumulih tentang pengelolaan sampah.

Komisi III diketuai Afitni Junaidi Gumay SE mendatangi Pemerintah kota (Pemkot) dan disambut Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tujuan kita ke Prabumulih, belajar mengelola sampah biar paham,” ucapnya ketika mengawali kunjungan kerja (Kunker)-nya, Jumat (25/10).

Harapannya, agar Muba dan Prabumulih bisa bersinergi. Bekerjasama untuk memajukan kedua belah pihak.

“Apalagi, Prabumulih punya bank sampah. Bisa dikembangkan sebagai langkah pencegahan dini untuk pencemaran limbah,” akunya.

Sementara itu, Sekda, Elman ST MM menerangkan, kalau bank sampah sebagai lokasi pengelolaan sampah, kini sudah menjadi ikon kota ini.

“Masyarakat kita ajak tidak membuang sampah begitu saja. Tetapi, ditabung di bank sampah dan dibuatkan rekening,” ujar Elman.

Nah, kata dia, memotivasi masyarakat menabung bank sampah, dihadiah hadiah umroh untuk terbanyak. “Bahkan, ada nasabah di berangkat umroh oleh Pemkot,” pungkasnya.

Selain masalah pengelolaan sampah, akunya Pemkot juga hampir menuntaskan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tinggal menyisakan 120 rumah lagi.

“Dibangun lewat Baznas, Kemen PUPR, CSR, dan instansi vertikal,” akunya.

Hal itu, sebutnya dalam rangka mewujudkan visi misi Prima Berkualitas. “Ada PSC 119 dikombinasikan dengan toga. Kita juga bekerja sama dengan tanaman, mengirimkan dokter untuk belajar pengobatan herbal,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed