oleh

Belajar Outdoor Mudah Dikontrol

-Pendidikan-112 views

PRABUMULIH – Di SMP Negeri 4 Prabumulih, para siswa tidak akan bisa bersantai-santai meski guru mata pelajaran sedang tidak hadir. Saat salah satu guru tidak bisa hadir dengan alasan tertentu seperti sakit dan izin, maka para siswa tetap bisa belajar meski tak di ruang kelas

Para siswa belajar di podium sekolah yang berada di ruang terbuka, tak jauh dari ruang guru SMP Negeri 4 Prabumulih. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai yang guru mata pelajaran yang tidak hadir, agar mudah dikontrol oleh gurunya piket.

Seperti dituturkan oleh Kepala sekolah SMPN 4 Prabumulih, Amin Jaya SPd saat disambangi koran ini. “Inilah gunanya Podium sekolah, sehingga para siswa yang pada saat guru mata pelajaran tidak hadir, bisa belajar diluar kelas yang lokasinya dekat dengan ruang guru. Jadi mudah di kontrol oleh guru piket,”jelasnya.

Amin mengatakan, biasanya saat guru mapel tidak hadir, para siswa hanya mengerjakan soal atau sekedar melakukan gerakan literasi dengan membaca dan belajar bersama. Hal ini sudah menjadi rutinitas para siswa di SMP Negeri 4 Prabumulih. “Kita juga ada pojok baca sebagai tempat memfasilitasi para siswa yang ingin belajar dan membaca bersama saat berada di lingkungan sekolah,”bebernya.

Pantauan koran ini para siswa lebih asyik dan lebih santai saat belajar di podium. Karena para siswa bisa benar berekreasi diluar ruangan. “Biasanya ada guru pengganti, Tapi kebenaran guru bahasa Indonesia lagi pada masuk, jadi para siswa untuk siswa belajar podium oleh guru piket daripada mereka ribut di klas, mending mengerjakan tugas di podium,”tambah Tati Sumira SPd salah seorang guru SMPN 4 Prabumulih.(05)

Komentar

News Feed