oleh

Bekali Para Single dengan Pendidikan Pra Nikah

PRABUMULIH– Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) Roadshow ke Kelurahan Cambai untuk mensosialisasikan program kerjanya.

Di kecamatan Cambai Sabtu kemarin (12/6/2021), mensosialisasikan mengenai program pendidikan pranikah yang dilaksanakan di gedung Madrasah Ibtidaiyah Salman Alfarizi.

“Program BKPRMI dan LPPKS roadshow itu ada tiga, yaitu pendidikan pra nikah, pendidikan pasca nikah dan pendidikan parenting. Ditambah kebenaran kita sosialisasikan tentang pendidikan pranikah,” jelas ketua BKPRMI Kota Prabumulih,  Erwin Firmanzah ST MSi.

Dalam sosialisasi pendidikan pranikah kali ini, pesertanya adalah para remaja masjid, pemuda pemudi, serta ustad dan ustadzah yang single yang berada di kecamatan Cambai, dengan narasumber ustadz Mat Amin SAg  dan ustadzah Siti Aminah.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, maka kita berharap para single yang ada di kecamatan Cambai, dapat mempersiapkan diri menempuh hidup berumah tangga yang sakinah mawadah warohmah,”harapnya.

Hal sama disampaikan oleh Lurah Cambai, Fitria SH saat dibincangi koran ini. Menurutnya pendidikan pranikah sangat penting diketahui oleh para single yang akan berumah tangga.  Wanita ini juga sangat berterima kasih atas kehadiran pihak BKPRMI dan LPPKS yang telah menjadikan Kelurahan Cambai sebagai sasaran sosialisasi pendidikan pra nikah.

“Persiapan ini sangat penting agar nanti saat berumah tangga, maka pasangan pengantin yaitu suami istri dapat menjalankan peran masing-masing dengan baik demi terwujudnya keluarga yang sakinah mawadah warohmah, yaitu rumah tangga yang bahagia yang penuh kasih sayang, dan penuh rahmat dari Allah,” tambahnya. (05)

Komentar

News Feed