oleh

Bekali Linmas Keahlian Bela Diri

PRABUMULIH – Sejumlah petugas perlindungan masyarakat (Linmas) di Desa Pangkul saat ini tengah sibuk mengikuti latihan bela diri. Dan nantinya, keahlian yang telah diperoleh direncanakan akan ditampilkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 67 tahun ini.

Kepala Dinas Sat Pol PP, Penyelamatan, dan Penanggulangan Kebakaran, Ibrahim Cik Ading SH MH melalui Kabid Pembinaan Perlindungan Masyarakat Joko Heriyanto SH MSi menerangkan, pembekalan bela diri berupa senam tongkat. Nantinya, akan ada atraksi dalam rangka menyemarakkan agenda tahunan hari jadi penegak peraturan daerah (perda) dan Hansip tersebut.

“Ada sebanyak 25 linmas yang kita libatkan dalam atraksi senam tongkat tersebut. Akan ditampilkan pada HUT Sat Pol PP dan Linmas ke-67 tahun ini,” ujar Joko sapaan akrabnya ketika dibincangi koran ini, kemarin (25/2).

Sambungnya, secara tidak langsung pihaknya membekali keahlian bela diri ini. Untuk menunjang tugas dan tanggung jawab para linmas tersebut, apalagi belakangan makin berat.

“Sekarang ini baru linmas yang berada sekitar Desa Pangkul, kita libatkan untuk aktraksi senam tongkat. Sekaligus, bekal ilmu bela diri bagi para linmas tersebut,” kata dia.

Ke depannya, pihaknya sendiri secara bertahap akan membekali diri para linmas dengan latihan atau ilmu bela diri.

“Nantinya, seluruh linmas akan kita beri latihan bela diri ini, karena sangat penting bagi dirinya sendiri dan untuk melindungi orang lain. Guna mendukung tugasnya, sebagai aparat pertahanan sipil,” tukasnya. (06)

News Feed