oleh

Becawa Undang Penyanyi Prabumulih

Promosikan 10 Lagi Tradisional

PRABUMULIH – Acara Becawa di Radio Pentas FM (Grup Prabumulih Pos) makin seru, pasalnya sejumlah orang terkenal dan juga penyanyi asal Kota Nanas ini kerap kali diundang untuk meramaikannya.

Seperti Sabtu lalu (13/2/2021), dipandu Tengku Hendra sebagai penyiar Becawa On Air mengundang 5 penyanyi terlibat dalam mempromosikan 10 lagu daerah khas Bumi Seinggok Sepemunyian ini. Antara lain; Mario KDI, Ferto, Mia, Zie dan  Audel. Para penyanyi ini sendiri, tergabung dalam Tim Seni Prabumulih binaan Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini merupakan Ketua TP PKK, juga Ketua Dekranasda, dan Istri Walikota (Wako).

“Dalam Becawa On Air, kita membahas proses pembuatan album 10 lagu daerah asal Kota Nanas ini,” ucap Tengku, sapaan akrabnya kepada awak media, akhir pekan ini.

10 lagu tersebut, kata Tengku yaitu; Kemintul, Dusun Kelahiran, Mehabung Uleh dan lainnya. Promosi lagu daerah ini, kata Tengku didukung penuh   Pemerintah kota (Pemkot), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dekranasda, Studio Rec Ruang Ide dan Gain Studio.

“Tujuannya, agar lagu daerah bisa dikenal di seluruh nusantara melalui channel youtube Pesona Budaya Prabumulih. Dan, bisa bisa bersaing dengan lagu daerah provinsi lainnya. Seperti Sumtera Barat (Sumbar), Sumater Utara (Sumut), dan lainnya,” akunya.

Terpisah, Mario KDI, sebagai salah satu penyanyi lagu daerah tersebut berharap, lagu daerah ini bisa diminati kaula muda, sebagai generasi penerus bangsa. “Harapan kami lagu tradisional atau daerah ini, dapat menrik minat muda untuk mencintai budaya dan kesenian daerah. Maka dari itu, Kami  Tim Seni Prabumulih mengemas musik dengan sentuhan lebih modern dan kekinian. Tanpa menghilangkan kedaerahannya,” tukasnya. (03/ril)

Komentar

News Feed