oleh

Bebas Sampah Plastik

PRABUMULIH – Kesadaran siswa SMP N 1 dalam menjaga kebersihan lingkungan, agar sekolah agar terbebas dari sampah cukup tinggi. Salah satu cara menjaga kebersihan dari sampah, yakni siswa mulai menerapkan diet plastik, sehingga saat ini SMPN 1 mulai bebas dari sampah plastik.

“Untuk penggunaan sampah plastik, memang sudah kita lepaskan sama sekali. Bahkan di kantin para siswa sudah membawa piring sendiri saat jajan, dan sebagian besar para siswa sudah membawa bekal dan membawa botol minum sendiri ke sekolah,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Prabumulih Aryantini SPD MM melalui wakil kepsek Hj Endang SPd.

Kebersihan lingkungan sekolah, menjadi salah satu persiapan SMPN 1 untuk menuju Sekolah Adiwiyata Mandala Tingkat Nasional. Bahkan menurut Endang untuk mendapat kunjungan tim penilai dari pihak kementerian lingkungan hidup. Pihaknya perlu mendapatkan pembinaan dari tim pendampingan dari Provinsi dan Kota Prabumulih.

“Lantaran menunggu kedatangan tim penilai, dan pembina sekolah adiwiyata Tingkat Nasional. Kita ajak para siswa untuk ikut berpartisipasi mempersiapkan sekolah ini pada saat jam pelajaran lagi kosong,”jelasnya.

Selain itu, meski kemarau tumbuhan dan taman disekolah tetap terjaga. “Alhamdulillah kita memiliki sumur bor sehingga meski di musim kemarau insya Allah kita tetap bisa mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan tumbuhan di lingkungan sekolah,”tambah Kurniawan SKom salah seorang guru di SMP Negeri 1 Prabumuli.

Pantauan koran ini lingkungan SMP Negeri 1 Prabumulih nampak seperti tempat rekreasi dimana di beberapa titik terdapat sekolah selfie dan dan memiliki lingkungan yang hijau meski di musim kemarau tumbuhan tetap mendapatkan asupan makanan agar tetap bertahan meski di musim kemarau.(05)

Komentar

News Feed