oleh

Bebas dari Krisis Air Bersih

-Kecamatan-92 views

TANJUNG TELANG – Warga Desa Tanjung Telang, sama sekali tak merasakan atau bebas dari krisis air bersih saat kemarau tiba. Betapa tidak, saat ini satu-satunya desa yang ada di Kecamatan Prabumulih Barat ini sudah memiliki puluhan sumur bor. “Untuk tahun ini saja, kami bangun 27 sumur bor. Dua masih dalam proses pembuatan. Jadi kalaupun kemarau tak dirasakan oleh warga kami,” kata Plh Kepala Desa Tanjung Telang Rusdiyanto.

Selain 27 sumur bor tersebut, sebelumnya desa Tanjung Telang juga telah memiliki puluhan sumur bor. “Jadi sekarang ada 40 sumur bor di desa. Itu juga sudah dimanfaatkan oleh warga, yang tersebar diseluruh dusun,” ungkapnya pembangunan sumur menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Lebih lanjut ia menyampaikan, puluhan sumur yang telah dibangun tersebut memamg merupakan usulan dari masyarakat. Hal itu agar, warga tak kesulitan air bersih bila kemarau tiba. “Dan PAM di kami belum masuk, jadi solusi agar tak kekeringan saat kemarau pembuatan sumur bor,” tuturnya.

Selain sumur bor ungkapnya, pihaknya juga membangun beberapa sumur gali. “Untuk sumur gali dikhususkan di dusun 1. Karena disana daerah pinggiran sungai,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed