oleh

BDI Pertamina Gelar Sholat Istisqo

PRABUMULIH – Sholat istisqo, kembali digelar meminta turunnya hujan segera membasahi bumi ini.

Kali ini digelar BDI Pertamina di Lapangan Komperta, dipimpin Ustadz Harun Ar Rasyid MPdI. Dalam tausiyah, Harun mengajak dan berpesan agar tetap bersyukur karena tetap bisa bernafas di kondisi kabut asap.

Kata dia, hujan memang karunia terbesar sang pencipta bagi umat manusia. Jelasnya, dari titik air, hujan membersihkan alam.

“Hujan merupakan bukti ketergantungan manusia kepada Allah SWT,” terangnya sela-sela sholat istisqo tersebut, akhir minggu (22/9).

Manusia, akunya senantiasa butuh rahmat Allah SWT. Baik manusia beriman atau tidak. “Musibah terjadi disebabkan ulah manusia sendiri. Salah satunya, akibat maksiat dan lain penyebab hilangnya rezeki,” bebernya.

Agar sang pencipta menurunkan rahmatnya, ia berpesan agar rajin dan rutin sholat. “Kondisi ini bisa menyadarkan semuanya. Bumi milik Allah SWT, harta dan umur milik Allah SWT. Bertaubat dengan keikhlasan, mohon ampun dan bertaubat. Sehingga, turun hujan bagi bekal mencukupi kebutuhan manusia,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan BDI, H Safruddin mengatakan, kalau sholat istisqo sengaja digelar agar hujan segera turun dan bencana kabut asap bisa tertanggulangi. “Sekitar 600 orang kita libatkan dalam sholat istisqo ini, Mudah-mudahan doa kita dikabulkan dan hujan segera turun,” harapnya.

Apalagi, sekarang ini sudah dua bulan tidak kunjung hujan. Dan, masyarakat telah mulai mengalami kekeringan. “Hujan dan air turun ke bumi, setidaknya jawaban atas masalah kabut asap dan kekeringan di negara ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed