oleh

Bazar Vegetarian Diserbu Warga

-Kecamatan-41 views

PRABUMULIH – Ratusan masyarakat Kota Prabumulih, meramaikan bazar vegetarian di halaman Vihara Prajna Maitreya Rabu (16/10).

Humas Vihara Prajna Maitreya, Denny mengatakan, bazar yang digelar tersebut dalam rangka hari vegetarian sedunia sekaligus memeriahkan HUT Kota Prabumulih Ke-18.

“Melalui bazar kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan mengkonsumsi makanan sehat yakni makanan vegetarian. Kemudian kami juga ingin mengangkat kembali makanan yang mulai langka,” kata Denny.

Denny menambahkan, makanan vegetarian yang dijual tersebut berbahan dasar nabati. “Semua bahannya nabati, seperti dari jamur,” ucapnya.

Ia menuturkan, selain menggelar bazar pihaknya juga memberikan kotak nasi kepada masyarakat yang kurang mampu. “Itu sebagai bentuk kepedulian dengan berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, hasil bazar nantinya akan didonasikan untuk pembangunan vihara. “Mudah-mudahan nanti berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu Ira P Ogatiyah SKM Mkes pembeli bazar vegetarian, mengaku menjadi salah satu penikmat makanan vegetarian. Sehingga, tak pernah melewatkan kesempatan untuk berbelanja saar bazar vegetarian digelar. “Selain makanan yang dijual langka, makanan vege ini sehat. Rasanya juga tak kalah dengan yang daging asli. Dan ada beberapa yang menjadi favorit, seperti cakui kalau diluar jarang ada,” tukasnya.

Pantauan koran ini, untuk menikmati makanan vegetarian pembeli harus menukarkan uang dengan kupon. Nah, kupon tersebutlah yang ditukarkan dengan makanan vegetarian yang tersedia.

Dan meski bebahan dasar nabati, namun semua jenis makanan olahan yang dijual seperti nasi rendang padang, kwitiau, empek-empek tak kalah dengan aslinya.(08)

Komentar

News Feed