oleh

Bazar Bantu Pemasaran UMKM

PRABUMULIH – Bazar menyambut HUT RI ke-74, digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Taman Tugu Kecil. Sebanyak 1.500 paket sembako disiapkan, selain itu bazar ini tempat pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Prabumulih. Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH mengatakan, bazar ini mendapat respon positif dan perhatian masyarakat dengan banyaknya pengunjung membeli sembako murah ditawarkan, dan juga produk UMKM.

“Keberadaan bazar ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, lewat produk UMKM dipasarkan,” akunya di sela-sela membuka bazar berlangsung dari 6-8 Agustus, Selasa (6/8). Masih kata dia, harga sembako dijual murah. Juga diharapkan, bisa membantu masyarakat mendapatkan harga sembako dibawah harga pasar. “Adanya bazar ini, masyarakat terbantu mendapatkan kebutuhan pokoknya. Ke depan, bazar tidak hanya dilakukan pada momen ini saja. Tetapi, juga momen-momen lainnya,” beber Fikri, sapaan akrabnya.

Sambung suami Hj Reni Indahyani SKM ini, agar dirasakan masyarakat seluruhnya program sembako murah ini. Tahun ini, akunya dilakukan operasi pasar di kecamatan dan kelurahan di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. “Agendakan operasi pasar, sehingga semua masyarakat terbantu. Tidak hanya di Taman Tugu Kecil ini saja diadakan,” jelas Politisi PDIP ini. Sementara itu, Kadisperindag, Ir H Pribadi Roso Sarosa menyebutkan, bazar ini sengaja digelar tidak hanya memeriahkan HUT RI ke -74. Tetapi, memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

“Bazar ini diikuti 50 UMKM, sebanyak 1.500 paket sembako murah disediakan. Harga pasar 90 ribu, dijual Rp 75 ribu perpaketnya. Terdiri, beras 5 kg, gula 1 kg, minyak sayur 1 kg, dan mie instan 3 bungkus,” ucapnya. Akunya, bazar ini memakai dana telah teranggar di APBD. Melibatkan, TP PKK, DW, UMKM, gerakan koperasi, dan lainnya. “Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau, dan wadah pemasaran hasil UMKM,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed