oleh

Bawa Alat Makan dari Rumah. Minimalisir Sampah Plastik

-Pendidikan-113 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 10 Prabumulih terus maksimalkan penggunaan alat makan untuk para siswa di sekolah. Hal ini dilakukan dalam upaya meminimalisir jumlah sampah plastik di lingkungan sekolah.

Saat jam istirahat, ratusan siswa menuju ke kantin SMP Negeri 10 Prabumulih, sudah membawa alat makan sendiri. sehingga jumlah sampah plastik yang di lingkungan sekolah berkurang hingga 80% dalam kondisi saat ini.

Program ini merupalak wujud dukungan terhadap program Pemerintah kota Prabumulih sebagai Kota adipura untuk mengurangi sampah plastik di sekolah. “Untuk di SMP Negeri 10 Prabumulih sudah Mulai mulai menerapkan kurang lebih 6 bulan lalu atau satu semester kemarin, kita berharap semoga para siswa tetap konsisten untuk tidak menambah jumlah sampah plastik di sekolah,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi.

Thamrin mengatakan, saat ini SMP Negeri 10 terus melakukan yang terbaik agar tidak ketinggalan dengan sekolah lain yang ada di Kota Prabumulih. Diantaranya mulai membuat beberapa taman, mempercantik lingkungan sekolah hingga pemanfaatan daur ulang sampah sebagai Hasil kreativitas para siswa di sekolah.

Apalagi dengan lokasi yang berada tak jauh dari jalan lintas, sekolah ini Tentunya selalu menjadi sasaran kunjungan dari pihak luar, karena itu terus melakukan perbaikan dan berbenah diri agar lebih nyaman.

“Kita juga ingin lingkungan sekolah menjadi salah satu tempat yang nyaman dan indah sehingga warga sekolah tetap merasa nyaman berada di sekitar sekolah, yang merupakan rumah kedua bagi siswa dan guru,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed