oleh

Batasi PengumpulanTugas Mahasiswa

-Pendidikan-33 views

PRABUMUILIH – Meskipun berada di tengah Pandemi virus corona, namun poses pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) terus berjalan.

Mulai hari Senin tanggal, 15 Juni 2020 semua mahasiswa STIE YPP mulai melakukan UAS semester genap tahun  akademik 2019/2020, tahun ini berbeda dari biasanya, UAS dilakukan secara Daring (Dalam jaringan). “Para dosen mengapload soal dari kampus dan mahasiswa mengerjakan soal UAS dari rumah masing masing,” kata Ketua STIE YPP Prabumulih, Yudi Tusri SE MSi kemarin Selasa (16/6).

Bahkan para mahasiswa mengerjakan soal diberi kelonggaran waktu  menyelesaikan ataupun megumpulkan tugas , hingga pukul 23.50 WIB agar tidak ada alasan untuk tidak mengumpulkan jawaban dalam setiap harinya, atau jika ada masalah lainnya saat pelaksanaan UAS berlangsung. ini dilakukan untuk meringankan para Mahaiswa jika ada kendala disaat ujian ini misal kendala signal ataupun mati lampu didaerahnya masing masing.

“Kita berharap  walaupun ditengah wabah copid 19 namun proses perkuliahan ini dapat berjalan sesuai dengan kalender akademik,  sehingga tidak ada mhs yg dirugikan terhusus dari sisi waktu perkuliahan yang disesuaikan dengan kalender akdemik,” jelasnya.

Ujian akan berlangsung hingga hari jumat tgl 19 juni 2020. Ini hari kedua pelaksanaan UAS alhamdulillah semua berjalan dengan lancar baik dari pihak dosen maupun mahasiswa  sampai saat ini belum ada kendala yang serius.

Para dosen disiapkan ruangan khusus untuk memberikan materi soalnya sambil ikut mengawasi dan menunggu jawaban dari para mahasiswa, jika belum ada yang mengumpul maka para dosen akan mengeceknya lagi nanti dirumahnya masing masing hingga waktu yg telah ditentukan.

”Jika ditunggu  hingga pukul 23.50  batas waktu yang sudah ditentukan, mahasiswa tidak  mengumpulakan jawabannya maka mahasiswa tersebut dianggap tidak mengikuti ujian akhir semester ini, namun alhamdulillah sampai saat ini semuanya ikut,” tandasnya. (05)

 

Komentar

News Feed