oleh

Batasi Pelengkapan Kendaraan

SUDIRMAN – Selain menyediakan jasa servis kendaraan secara berkala, bengkel Motor Yamaha Panca Motor Prabumulih hanya menyediakan berbagai sparepart dan kebutuhan kendaraan yang habis pakai.
Kepala Bengkel Panca Motor, Bulyami mengatakan untuk menyediakan semua perlengkapan kendaraan dikhawatirkan tidak terjual, sehingga hanya mematikan uang saja.
Sebab biasanya yang membutuhkan semua perlengkapan kendaraan hanya bagi pemilik kendaraan mengalami kecelakaan, atau mengalami kerusakan parah. “Kalau butuh seperti body, sayap dan spakbor Kita harus pesen untuk memenuhi kebutuhan itu . karena tidak sudah pernah pengalaman, kendaraan kan banyak macemnya, kita stock warna biru eh ada yang butuh warna lain. Makanya stock yang habsi pakai saja,” katanya.
Sedangkan kebutuhan habis pakai seperti pak rem, saringan udara dan yang kecil-kecil tersedia ditokonya. “Nah yang paling banyak distock adalah oli, karena setiap bulan orang pasti ganti untuk perawatatn. Bahkan setiap hari 20 unit motor masuk itu untuk ganti oli, biasanya servis banyak yang sekalian ganti oli,”tandasnya.
Admin bengkel, Okta menambahkan penjualan kendaraan dibagian pemasaran Panca motor juga menyumbang tingginya jumlah pengunjung bengkel. Betapa tidak, kendaraan yang baru beli, berhak mendapatkan satu akli ganti oli gratis dan servis berkala gratis selama empat kali servis.
“Sekarang lumayan banyak yang memanfaatkan servis gratis dari pembelian motor baru. tapi biasanya pengendara tidak bawa buku servis sehingga tetap dikenakan biaya. Tapi kita tetap berlakukan servis gratis di waktu tertentu,” tukasnya.(03)

News Feed