oleh

Basmi Nyamuk, Fokus Fogging

GUNUNG IBUL – Adanya warga terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), kader Jumatik Kelurahan Gunung Ibul di Kecamatan Prabumulih Timur mulai melakukan fogging di sejumlah titik.

Hal itu dibenarkan Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH kepada awak media, akhir minggu ini. “Iya, beberapa hari belakangan ini memang kader jumantik rutin melakukan fogging fokus, di sekitar tempat warga terkena DBD,” ujar Fitri.

Ia melanjutkan, tidak hanya melakukan juga dilakukan penyuluhan 3M. Membersihkan, membuang, mengubur sampah kaleng dan plastik. Guna menghindari genang air, bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk aides aigeptif merupakan bibit penyakit DBD. “Selain waspada Covid-19, kita juga waspada DBD. Jangan lengah,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga, dibagikan bubuk abate untuk ditaburkan di bak air. Dan, jika sudah ditaburkan nyamuk aides aigeptif enggan berkembang biak. “Bersikan selokan dari genangan air, agar nyamuk aides aigeptif tidak berkembang biak dengan mudah,” tukasnya.

Dengan adanya, fogging fokus. Lalu, penyuluhan dan pembagian bubuk abate. Angka kasus penyebaran penyakit DBD, bisa ditekan. “Kita optimis, berbagai upaya telah dilakukan jelas bisa meminimalisir penyebaran DBD di tengah pandemi ini,” tutupnya. (03)

FOGGING : Kader Jumantik melakukan fogging dan juga pembagian bibit abate di Kelurahan Gunung Ibul, belum lama ini. Foto : Ist/Prabupos

Komentar

News Feed