oleh

Baru Kebagian 2.816 vial Vaksin Covid-19 

PRABUMULIH – Sumatera Selatan (Sumsel) kedatangan 30 ribu vial vaksin Covid-19 dari Bandung yang didistribusikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka penanggulangan dan penanganannya.

Prabumulih termasuk 7 kabupaten/kota mendapatkan pembagian vaksin Covid-19 tahap awal. Prabumulih sendiri, baru kebagian 2.816 vial vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS dikonfirmasi tidak menampik hal itu. “Iya, Prabumulih kebagian 2.800-an vial vaksin Covid-19. Sudah ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi,” ujar Tedjo, sapaan akrabnya, Senin (4/1/2021).

Informasi diterimanya, mulai Selasa (5/1/2021) pengambilan vaksin Covid-19 sudah bisa dilakukan. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinkes Pemprov, kapan vaksin tersebut bisa diambil.

“Karena, jumlahnya sedikit. Vaksin Covid-19 tersebut kita simpan di Gudang Farmasi Dinkes. Belum kita distribusikan,” ujarnya.

Vaksin tersebut, kata dia memang diprioritaskan untuk tenaga medis atau kesehatan. Lalu, TNI-Polri. Terkait pelaksaan vaksin Covid-19, ungkapnya masih menunggu petunjuk dan instruksi selanjutnya.

“Vaksinasi, kita tunggu petunjuk lebih lanjut,” terangnya sambil menyebutkan, vaksin Covid-19 itu merupakan Sinovac, asal atau buatan China dibeli pemerintah dalam rangka penanggulangan dan penanganan Covid-19.

Sambungnya, vaksinasi ini salah satu langkah jitu menekan angka penyebaran Covid-19 dan juga menekan angka kematian. “Karena, sejauh ini cukup banyak warga Prabumulih terpapar Covid-19 ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed