oleh

Baru Diperbaiki, Kini Mati Lagi

-Kecamatan-236 views

PRABUMULIH – Belum lama terpasang, sejumlah lampu jalan yang ada di kota ini mulai mengalami kerusakan. Dijalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur salah satunya, sejak beberapa hari kondisi jalan Sumatera menjadi gelap lantaran lampu tak berfungsi.
“Sempat hidup setelah dipasang itu terang benderang, keluar idak lagi was-was. Tapi sejak beberapo hari ini ado yang mati, jadi dak lagi terang,” kata Dwi warga setempat.
Kondisi tersebut ungkap dia, membuat masyarakat sekitar kembali was-was, karena itulah mereka berharap agar kiranya lampu jalan yang sudah sempat memberikan kenyamanan bagi masyarakat kembali diperbaiki. “Sudah bagus kemarin dipasang, sayang kalau yang rusak idak dibenari,” bebernya.
Mulai tak berfungsinya lampu jalan juga dirasakan oleh warga Angkatan 45, padahal menurut warga lampu jalan yang dipasang sejak sekitar Desember tersebut sudah dirasakan oleh masyarakat. “Biasonyo gelap sejak dipasang jadi terang, tapi itulah ado yang mati idup,” tutur Zainal.
Kondisi jalan yang terang ungkap Zainal, sedikit memberikan kekhawatiran bagi masyarakat saat melintas dikawasan 45. Apalagi, kondisi jalan gelap sering dijadikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kejahatan. “Kadang tengah malam masih banyak yang lewat oleh nak kearah rumah sakit, jadi lampu yang dipasang kemarin teraso betul manfaatnyo. Itulah kami minta agar diperbaiki lagi,” harapnya.
Kabag perlengkapan Setda kota Prabumulih Mahfuzi SAg melalui Kasubbag Nasrul SKom menuturkan, saat ini pihaknya sudah turun kelapangan untuk melakukan pemeriksaan sejumlah titik lampu jalan yang mengalami kerusakan. “Malam itu sudah kita cek langsung, kebetulan sering keliling cek malam. Titik-titik kerusakan sudah kita ketahui,” tuturnya dibincangi kemarin.
Terkait kerusakan tersebut ungkap Nasrul, diduga lampu yang sebelumnya dipasang oleh pihak ketiga rusak akibat putus sel. “Dilihat dilapangan seperti itu, sudah kita sampaikan dan mereka siap melakukan perbaikan,” ucapnya.
Apalagi memang tutur dia, saat ini sebanyak 223 titik lampu jalan yang disebar di Kota Prabumulih diantaranya di Jalan Sumatera, Angkatan 45, Tanggamus, Mentawai, Flores dan sejumlah perumahan masih dalam masa perawatan.
“Masa perawatankan 6 bulan, jadi masih tanggung jawab mereka dan mereka siap memperbaiki,” jelasnya seraya menambahkan dari hasil dilapangan hampir 30 tiang lampu yang mengalami kerusakan. (05)
RUSAK: Sejumlah lampu jalan yang mengalami kerusakan ada di Jalan Sumatera akan segera diperbaiki.
Foto: ros/prabupos

News Feed