oleh

Baru 15 Peserta Daftar UNP SMK

-Pendidikan-162 views

SUKAJADI – Pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tingkat SMK Se- Sumsel di SMKN 1 dibuka kemarin. Dihari pertama tersebut sekitar 15 peserta asal Kota Prabumulih sudah mendaftar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1, Drs Akhmad Sunanto melalui Waka Sarana dan Prasarana, Rianto SPd mengatakan bahwa pelaksanaan UNP SMK dipusatkan di SMKN 1, sedangkan untuk SMA ditempatkan di SMAN 1.

“Minimnya jumlah pendaftar UNP di SMK karena memang baru buka per Senin (8/7). Karena kita belajar dari tahun sebelumnya, jumlah pendaftar UNP di SMK Negeri 1 membludak. Jadi setelah dipisahkan seperti saat ini Insya Allah semuanya bisa berjalan dan ditampung sesuai kapasitas,”jelasnya yang didampingi Waka Kurikulum, Dedi Ardiansyah ST.

Staff Operator Data pokok Kependidikan (Dapodik) SMKN 1 Prabumulih, Merinda SPd menambahkan, meski sudah ikut UNP namun nilai utama tetap bisa dipakai, karena Surat Keterangan Ujian Nasional (SKUN) semuanya di print, baik yang perbaikan maupun yang utama.

“Dan memang sampai saat ini SKUN utama belum keluar, kemungkinan bareng dengan SK UNP, karena keduanya akan dicetak dan bisa digunakan dua duanya. meski begitu tapi nilai tetap bisa di akses. Kita bisa lihat seluruh mata pelajaran siswa yang harus atau perlu diperbaiki karena belum mencapai angka kelulusan minimal,”jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, para siswa terus berdatangan untuk mendaftar sebagai peserta UNP. Salah satunya seperti dituturkan Monica, alumni jurusan Administrasi perkantoran SMKN 1 ini mengatakan untuk memperbaiki nilai karena untuk mengantisipasi kebutuhan kedepan.

“Selain untuk ngelamar begawe, mungkin juga bisa sebagai syarat untuk lebih enak nak daftar kuliah,”jelasnya saat dibincangi usai mendaftar UNP di SMK N 1.(05).

Komentar

News Feed