oleh

Banyak “Telan Korban”, Jalan Kebun Segera Dibangun

-Kecamatan-31 views

SINAR RAMBANG – Warga Desa Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), mengeluhkan akses jalan menuju perkebunan yang ada di dusun I.

Menurut warga, jalan tanah tersebut berlumpur. Belum lagi, kondisi jalan yang sangat sempit membuat warga kewalahan saat melintas terlebih saat membawa hasil panen karet.

Mulyadi salah satu warga menuturkan, sudah banyak sepeda motor yang menjadi korban dan berjatuhan saat melintasi jalan tersebut.

“Kalau hujan lebih parah, pasti ada saja pengendara yang campak waktu bawa getah,” kata dia.

Inzet penampakan sepeda motor yang terbalik saat membawa getah karet dari kebun menuju dusun. Foto:ist

Karena itulah kata dia, warga dan pemerintah desa sekapat untuk membangun jalan yang merupakan akses usaha tani tersebut. “Alhamdulillah, usulan masyarakat akan segera terwujud. Jalan akan bagus dan mulus,” tuturnya.

Terpisah Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, menuturkan usulan pembangunan jalan sudah masuk dalam rencana APBDes DD tahap II. “Insya Allah segera, bahkan terkait rencana ini kami sudah melakukan gotong royong bersama warga membersihkan lahan,” imbuhnya.

Indarqo mengakui, jalan menuju perkebunan tersebut sudah perlu dibangun. Mengingat bila hujan, kondisi jalan akan rusak becek dan berlumpur. “Paling dikhawatirkan sepeda motor jatuh saat membawa panen karet, dan itu sering,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Indarqo menuturkan selain akan dilalui sepeda motor. Jalan sepanjang 791 Meter tersebut nantinya juga bisa dilalui roda empat. “Kalau selama ini hasil panen hanya dibawa motor, nanti mobil juga bisa masuk. Dengan begitu hasil panen masyarakat akan lebih mudah diangkut, ekonomi menjadi lebih lancar,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed